Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamil 6 Bulan, Wanita Ini Angkat Beban 40 Kilogram

Kompas.com - 04/01/2016, 10:32 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com – Rvie Jane Schuls (24), pelatih fitnes dan crossfit, mengunggah foto dirinya sedang berolahraga mengangkat beban seberat 40 kilogram ke akun Instagram pribadi. Uniknya, Schuls melakukannya dalam keadaan hamil enam bulan.

Alhasil, banyak follower-nya mengecam Schuls karena keputusannya mengangkat beban bisa membahayakan janin yang berada dalam kandungannya.

Namun, tak sedikit penggemarnya yang melontarkan pujian sekaligus rasa kagum padanya.

Seorang netizen ada yang menuliskan komentar, "Aku pikir wanita hamil harusnya tak boleh mengangkat beban seberat itu?"

Lalu, ada pula yang bertanya, "Apakah itu aman?"

Selain itu, masih banyak puluhan komentar negatif ditujukan kepada Schulz, baik dengan cara kasar maupun sarkastik.

Melihat reaksi netizen yang beragam tersebut, Schulz pun memutuskan untuk memberikan penjelasan dalam unggahan foto yang berbeda.

"Di awal kehamilan, aku bingung banyak fitness influencers yang berhenti mengunggah olahraga saat hamil. Sekarang, aku tahu mengapa," tulisnya.

"Sekarang aku tahu. Sebab, setiap kali aku berbagi mengenai aktivitas olahragaku, aku menerima komentar yang menghakimi dan menyakitkan. Orang-orang bertanya tentang integritasku dengan bayiku," imbuhnya masih dalam keterangan teks di foto yang sama.

Schulz menulis bahwa apa pun yang dia lakukan sudah dikonsultasikan ke dokter. Bahkan, olahraga pilihannya, angkat beban, berguna bagi sang jabang bayi.

"Aku memilih untuk terus mengunggah aktivitas fitnesku saat hamil meski menerima banyak hal negatif. Aku percaya ini adalah yang terbaik bagiku dan bayiku. Aku tak akan menghindar dari ejekan," tantangnya.

Kemudian, Schulz juga tetap memotivasi para wanita hamil agar tetap berolahraga saat hamil. Sebab, olahraga sangat aman dan menginspirasi wanita hamil lainnya agar memiliki gaya hidup sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com