Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/01/2016, 22:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Kehidupan dan kualitas seks yang baik serta menggairahkan adalah salah satu kunci untuk membuat pernikahan tetap bergairah.

Jadi, tak ada salahnya membuat resolusi seks agar sesi bercinta di tahun 2016 menjadi lebih baik, seperti yang disarankan oleh pakar seks, Tracey Cox, berikut ini:


1. Atur sesi bercinta di akhir pekan
Banyak penelitian yang menunjukkan, jika baik wanita maupun pria, lebih semangat bercinta saat jauh dari rumah, tugas, dan anak-anak. Nah, manfaatkanlah kesempatan libur di akhir pekan, bisa jadi dengan berkunjung ke hotel dekat tempat tinggal Anda.

2. Coba berbagai variasi
Seiring perjalanan, seks Anda tak akan lagi terasa sama seperti awal pernikahan. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba berbagai variasi dalam bercinta.

Jika Anda berdua mengalami titik bosan, menurut Cox, itu sangat wajar. Hal tersebut dapat menjadi motivasi untuk lebi bervariasi dalam seks. 

3. Hati-hati dengan pengganti seks
Pada pria, pengganti seks bisa berarti film porno. Pada wanita pengganti seks justru anak-anak.

Meskipun kebutuhan seksual tak terpenuhi, tapi kehadiran anak-anak sudah cukup memenuhi kebutuhan kasih sayang dan dapat mengurangi keinginan bercinta.

Di tahun 2016 ini, cobalah bertukar pikiran dengan apasangan apa yang ingin mereka lakukan pada kehidupan bercinta agar lebih baik.

4. Jika seks membuat stres, istirahat
Cox berkata, terkadang seks bukanlah suatu hal yang patut diprioritaskan dan ketika melakukannya seseorang justru bertambah stres.

Jika Anda berdua mengalami saat-saat terburuk dalam hidup, berhenti sejenak dari seks bukanlah kesalahan, melainkan pilihan yang tepat. Bicarakan dengan pasangan, agar tak perlu ada yang khawatir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com