Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Dapatkan Kulit Cantik dan Segar di Tahun 2016

Kompas.com - 06/01/2016, 23:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Apakah salah satu resolusi 2016 Anda memiliki kulit yang cantik dan bersih? Jika ya, berikut beberapa kiat untuk memudahkan merealisasikan harapan agar terwujud dengan baik:

1. Jeli pilih produk perawatan maupun kosmetik
Sekarang, mulailah memilah mana kosmetik atau produk perawatan yang memang berguna dan yang tak cocok dengan Anda. Selain itu, perhatikan juga tanda kadaluarsa produk perawatan Anda. Segera pisahkan produk yang sudah memasuki masa kadaluarsa.

2. Lebih rutin menggenakan tabir surya
Tak hanya mempercepat penuaan, sinar matahari berlebih dapat membuat kulit berisiko kanker. Oleh karena itu,  mulailah lebih rutin mengenakan tabir surya sepanjang 2016.

3. Bersihkan ponsel
Penelitian terbaru mengungkap bahwa 92 persen ponsel yang dites terpapar bakteria. Sebanyak16 persen terdiri dari bakteri E.coli. Jadi, mulai sekarang jagalah kebersihan ponsel Anda.

4. Berhenti menyentuh wajah Anda
Menyentuh wajah apalagi dengan tangan kotor dapat membuat bakteri di tangan menyebar ke wajah. Selain itu, sering menyentuh area mata dapat menurunkan elastisitas di kulit.

5. Minum air putih
Jika Anda kesulitan meminum air delapan gelas perhari, pilihlah alternatif lain dengan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung air. Buah dan sayur dapat menjadi alternatif utama.

6. Senam wajah
Lupakan botox. Cobalah senam wajah rutin yang dapat dilakukan melalui pijat atau gerakan di wajah. Hal ini bertujuan untuk memperlancar peredaran darah, mengurangi bengkak, dan kerutan di wajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com