Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana, Dolce & Gabbana Rilis Koleksi Busana Muslim

Kompas.com - 07/01/2016, 07:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com 
 Industri mode dunia mulai melirik pasar busana muslim yang menjanjikan. Sebelumnya, label busana asal Jepang, Uniqlo, meluncurkan koleksi busana muslim. Langkah tersebut pun diikuti oleh label asal Swedia, H&M, yang menampilkan model wanita berhijab.

Sekarang, tepatnya pada awal tahun 2016, rumah mode asal Italia, Dolce & Gabanna (D&G), untuk kali pertama meluncurkan koleksi busana muslim.

Tema busana muslim khas wanita kelas atas dipilih oleh D&G untuk koleksi pertama. Abaya dengan warna monokrom, berbagai motif cantik, serta aksen renda membuat penampilan busana muslim terlihat elegan dan mahal.

METRO.CO.UK Rumah mode Dolce&Gabbana rilis koleksi busana hijab untuk muslimah kelas atas di dunia.

Berdasarkan pantauan dari foto-foto yang ditampilkan D&G, jelas terlihat bahwa koleksi busana muslim D&G ini seutuhnya mengikuti aturan-aturan busana seorang muslimah yang ideal.

Semua koleksi mengedepankan gaya rancang yang longgar, tidak menunjukkan siluet tubuh, kerudung yang menutup bagian dada, dan panjang mencapai mata kaki.

Pihak D&G sampai saat ini belum mengumumkan harga resmi dari koleksi busana muslim terbaru mereka.

Kehadiran busana muslim dari rumah mode papan atas ini merupakan kabar gembira bagi para wanita muslim, khususnya di Eropa.

Pasalnya, wanita muslim di Eropa cenderung kesulitan menemukan busana indah dan trendi, tetapi tetap menerapkan aturan busana sesuai ajaran Islam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com