Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinyal Anda Tengah Jalani Hubungan Serius dengan Si Dia

Kompas.com - 08/01/2016, 16:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com –
Menjalani hubungan sekian lama dengan seseorang, praktis Anda ingin membawa kualitas hubungan menjadi lebih serius.

Namun, tak bisa dimungkiri bahwa tak sedikit orang yang belum siap untuk menjalin komitmen lebih serius.

Oleh karena itu, supaya Anda tidak terjebak dengan pria labil yang hanya buang-buang waktu Anda.

Simaklah uraian penelitian dari Monarch yang membeberkan ciri-ciri pasangan yang mau serius dan main-main.


Para peneliti menyebar kuisioner terhadap beberapa pasangan dengan tahap hubungan yang berbeda, untuk mengetahui tanda jika hubungan memasuki tahap yang serius.

Proses penelitian melibatkan pasangan yang saling nyaman membicarakan fungsi jasmani, memiliki akses atau password satu sama lain, dan melihat satu sama lain dalam kedaan buruk, maka mereka telah memasuki tahap serius dalam suatu hubungan. 

Saat pasangan merencanakan liburan bersama, mengendarai kendaraan pasangan, dan memiliki kunci cadangan dari kamar atau rumah pasangan, hal tersebut juga dapat mengindikasi hubungan sudah dalam tahap yang serius.

Kemudian, ada pula tanda-tanda lainnya, yakni memamerkan kemesraan dari media sosial, mulai dari memajang foto bersama, mengubah status menjadi in relationship dan memperkenalkan pasangan ke lingkungan sosial.

Penelitian menekankan, jika pasangan yang sudah masuk dalam tahap serius, biasanya akan nyaman dengan satu sama lain meski dalam keadaan terburuk, misalnya wajah tanpa riasan dan membicarakan masalah kesehatan.

Tahap paling serius dinilai saat seseorang memperkenalkan pasangan kepada orangtuanya, hadir bersama di segala undangan, merawat satu sama lain saat sakit, menelpon pada saat kerja, dan membicarakan pendapatan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com