Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Sumbang 1 Gaun Pengantin untuk Dijadikan 7 Baju Bayi

Kompas.com - 08/01/2016, 23:10 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com –
Nilai sentimental pada sebuah gaun pengantin, untuk wanita, merupakan memori yang tidak terlupakan.

Tak heran, jika banyak wanita yang memilih menyimpan gaun pengantin demi mengenang salah satu hari paling bahagia dalam kehidupan mereka.

Umumnya, gaun pengantin tersebut akhirnya hanya tergantung begitu saja dalam lemari dan tak pernah lagi dikenakan.

Sadar bahwa gaun pengantin yang tersimpan dalam lemari tidak memberikan banyak manfaat, seorang wanita bernama Yvonne Trimbel, memutuskan untuk mendonasikan gaun pengantinnya kepada yayasan sosial, Angel Babies.

Angel Babies memiliki program penyaluran baju bayi pada para ibu yang kurang mampu secara finansial.

Baju-baju bayi tersebut merupakan hasil modifikasi dari busana orang dewasa, salah satunya gaun pengantin.

Beberapa waktu lalu, Angels Babies mengirimkan foto tujuh baju bayi berwarna putih yang terbuat dari gaun pengantin Trimbel.

Terharu melihat gaun pengantinnya memberikan kehangatan pada bayi-bayi yang baru lahir, Trimbel pun mengunggah foto dan pesan di akun Facebook pribadi.

“Kemarin, mereka (Angel Babies) mengirimkan foto baju bayi yang terbuat dari gaun pengantinku. Mendadak aku merasa begitu emosional. Aku bangga telah melakukan sesuatu yang bermanfaat dan aku sedih bahwa ada bayi-bayi yang membutuhkan sumbangan baju,” tulis Trimbel.

“Aku berharap wanita lain di dunia melakukan hal serupa. Anda tidak tahu bahwa ada banyak pakaian yang tidak terpakai di lemari, tapi sebenarnya bisa memberikan kehangatan untuk bayi-bayi ini,” sambungnya.

Mendadak, hasil unggahan Trimbel ini mendapatkan ratusan likes. Pengalamannya itu pun berhasil dishare sebanyak 100.000 kali oleh pengguna Facebook.

Salah satu pengguna Facebook, bahkan menuliskan pesan penuh haru untuk mengomentari unggahan Trimble.

“Dari hatiku yang paling dalam, terima kasih Anda telah memberikan ketenangan pada para ibu. Kami merasa bahagia bahwa bayi-bayi di Angels Babies akan diselimuti oleh cinta,” tulis salah pengguna Facebook.

Megan McKay, Co-Founder, Angel Babies, mengatakan bahwa berkat unggahan Trimbel di Facebook, yayasan sosialnya sekarang kebanjiran sumbangan busana pengantin dari 8.8000 wanita.

"Angka donatur melesat tiga kali lipat dalam satu malam, dari 250 meningkat 750. Lalu, setelah tiga hari, daftar tunggu kami telah mencatata 8.800 data wanita yang bersedia menyumbangkan gaun pengantin mereka," terang McKay.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com