Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2016, 15:28 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

KOMPAS.com - Berbusana glamor atau terbuka tentu saja tak bisa disesuaikan saat jalan-jalan ataupun berada di kantor. Dengan mengadaptasi tren 2016 dari panggung busana New York, London, Milan hingga Paris, Anda tak perlu bingung mencari inspirasi dalam memilih gaya berbusana musim ini.

Hanya, tak semua busana runway dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Meski begitu, tak perlu khawatir kehabisan akal dalam menentukan busana harian Anda saat beraktivitas.

Untuk itu, cukup lakukan mix and match, Anda bisa mendapatkan solusi segar ketika memilih gaya berbusana. Kuncinya, manfaatkan mode terkini dengan memadukannya dengan tren warna musim ini.

Agar lebih stylish, tak perlu ragu untuk memberikan sentuhan segar dengan aksesoris lainnya, seperti gadget terkini. Meski dilengkapi fitur canggih, seperti flash charging, urusan tampilan para vendor tetap menyesuaikan perkembangan tren terkini.

Salah satunya adalah smartphone Oppo R7s. Berdesain stylish, perpaduan warna rose quartz padabodinya menambah eye catching saat dipadu-padankan dengan gaya berbusana Anda.

Seperti yang diungkapkan oleh runner up American Next Top Model (ANTM) 2015, Mame Adjei saat diwawancarai beberapa waktu lalu, desain ponsel Oppo yang menarik sangat cocok ketika dipadankan dengan tren fashion terkini.

“Tak hanya desain, tapi saya suka kualitas kameranya. Sering saya gunakan saat sebelum memulai pertunjukkan,” ucap runner up ANTM 2015.

Dikutip dari situs fashion Popsugar pada awal Januari 2016 lalu, berikut tips memadukan warna putih yang dapat disesuaikan dengan gaya berbusana perempuan Indonesia di musim ini. 

Malik Afrian/KOMPAS.com Runner up ANTM 2015, Mame Adjei, memadukan smartphone sebagai pelengkap dalam fashion
Cut out bagian bahu

Busana dengan model off shoulder alias terbuka di sepanjang garis leher hingga bahu sempat menjadi idola. Pada tahun 2016 ini, para desainer mengulik gaya lain untuk dapat diadaptasikan dengan tren warna saat ini dengan warna putih.

Di tahun ini, aneka variasi dari gaya cutout di bagian bahu semakin beragam. Dengan menerapkan gaya berbusana ini membuat kulit Anda sedikit terlihat tanpa berlebihan.

Prabal Gurung, Donna Karan dan Peter Piloto merupakan sederet desainer dunia yang telah menerapkan gaya berbusana ini pada rancangannya. 

Padu-padankan baju putih polos

Gaya busana ini bukan hanya mengenakan baju putih ketat atau bodycon, melainkan baju putih polos berbahan katun yang semakin dilirik pada tahun ini.

Sebelumnya, tren gaya ini dikenal dengan istilah boyfriend’s shirt. Namun, seiring berkembangnya dunia fashion, kini baju putih polos semakin banyak perubahan agar tetap bisa diaplikasikan dalam setiap momen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com