Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita sebelum Beli Sepatu "High Heels"

Kompas.com - 13/01/2016, 13:35 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Sepatu tumit tinggi atau high heels, tak bisa dimungkiri ampuh untuk mendongkrak penampilan sehingga membuat kaki Anda tampak lebih jenjang.

Namun, sepatu tumit tinggi, seperti kita ketahui, tak selalu nyaman untuk dikenakan dan berjalan dalam rentang jarak yang terlalu jauh.

Kegandrungan wanita akan sepatu tumit tinggi disambut perancang sepatu dan label mode dengan menghadirkan ragam koleksi yang variatif.

Anda yang suka dengan tumit tinggi yang tipis, maka stilleto tepat untuk Anda. Lalu, Anda yang lebih suka sepatu dengan rancangan kasual, maka open toe merupakan pilihan terbaik.

Mengenakan sepatu tumit tinggi memang kurang nyaman, tetapi hal tersebut terjadi karena banyak wanita tidak memerhatikan satu hal sebelum membeli sepatu tumit tinggi.

Paul Andrew, seorang perancang sepatu asal New York, AS, menyarankan agar sebelum membeli sepatu tumit tinggi, wanita mencoba berjalan dengan sepatu pilihannya tersebut dahulu.

"Sangat lucu saat ke toko, saya melihat wanita mencoba sepatu dengan satu kaki. Mereka tidak berdiri dan berjalan-jalan," ujar Andrew saat ditemui di Hotel Keraton, Jakarta, dalam rangka tur asia berkunjung ke On Pedder Plaza Indonesia, Selasa (12/1/2015). 

Hal tersebut menurut Andrew tentunya salah dan sangat keliru. Sebab, manusia terlahir dengan bentuk kaki yang berbeda-beda.

"Banyak toko yang melapisi lantainya dengan karpet, tapi sebenarnya Anda perlu berjalan di dataran yang keras seperti lantai. Anda harus merasakan seperti apa berjalan dengan sepatu tersebut di jalanan," tuturnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com