Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Pub Tawarkan Tempat untuk Ibu Menyusui dan Teh Gratis

Kompas.com - 17/01/2016, 19:32 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Sebuah pub di Inggris, The Royal Hotel Gympie, memberlakukan kebijakan khusus yang unik, yakni mempersilahkan masuk para ibu  yang ingin menyusui anaknya.

Sang ibu yang ingin membutuhkan tempat untuk menyusui, tak perlu memesan sesuatu agar dapat duduk nyaman. Sebaliknya, sang ibu yang akan diberi secangkir teh gratis oleh pihak pub.

Tindakan ini, sebenarnya merupakan sindiran bagi kafe di beberapa wilayah di Inggris, yang sebelumnya diberitakan mengusir ibu yang sedang menyusui.

Sejumlah kafe tersebut, bahkan meminta ibu yang menyusui untuk menutupi bagian dadanya atau pergi meninggalkan kafe tersebut.

Stacey Louise, manager pub yang memberikan teh gratis untuk ibu menyusui, berkomentar, "Aku terkejut mendengar kafe di kota kami meminta ibu menyusui untuk menutupi bagaian dadanya atau pergi!!! Benarkah begitu??," tulis Louis di Facebook.

"Aku melihat lebih banyak payudara saat malam minggu di pub daripada melihat seseorang menyusui bayi mereka. Masyarakat harus sadar akan hal itu!! Bagi para wanita, susui bayi kalian kapanpun kalian mau," imbuhnya.

Pihak pub memberikan teh bagi para ibu karena mereka sadar bahwa para ibu juga perlu relaksasi.

Salah seorang pengguna Facebook berkomentar, "Jika ada yang meminta saya untuk menutupi saat saya sedang menyusui, saya akan murka karena saya lelah dan faktor hormonal. Sangat menyenangkan Anda menawarkan tempat tanpa pamrih,". 

Selain itu, ada pula yang berkomentar, "Kau legendaris".


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com