Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puteri Indonesia 2015 Makan 20 Telur Sehari demi Otot Perut Kencang

Kompas.com - 19/01/2016, 07:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, mendobrak standar kecantikan yang secara tak langsung menggambarkan bahwa seorang Puteri Indonesia harus memiliki sosok gemulai dan feminin. 

Anindya yang akrab disapa Anin ini membuktikan bahwa dirinya bukan Puteri Indonesia biasa. Sebab, wanita asal Jawa tengah ini justru memilih membentuk tubuh menjadi berorot.

Hal ini terlihat ketika Anin berjalan di panggung Miss Universe dengan bikini, perutnya terlihat kencang dan menonjolkan otot six pack, dan otot bisep terlihat berlekuk.

Anin yang ditemui di Graha Mustika Ratu, Jakarta, Senin (18/1/2015) mengatakan, "Berotot enggak menjadi tuntutan (sebagai Putri Indonesia), tapi dari kecil saya olahraga sedikit jadi berotot," ujar Anin.

Untuk mengolah tubuhnya menjadi lebih bugar, Anin mengaku, butuh konsistensi dan komitmen mengonsumsi menu diet yang benar.

"Awalnya kaget dari tiap hari makan nasi Padang bisa dua kali sehari, jadi stop lalu ganti nasi memakai kentang dan sayuran. Lalu, pagi makannya oatmeal dan buah-buahan, siang makan steam steak chicken, dan sorenya makan salad dan buah" terangnya.

Selain itu, Anin mengaku, memiliki kebiasaan unik yang cukum mengejutkan. Ternyata, untuk menjaga otot tubuh terbentuk sempurna, dia mengonsumsi 20 putih telur ayam kampung setiap hari.

Anin menceritakan pengalaman lucu saat sarapan pagi di sebuah hotel. Petugas hotel, kata Anin, sampai kebingungan ketika dia meminta 20 butir telur.

Kemudian, Anin meminum langsung putih telur tinggi protein yang bermanfaat untuk memudahkan pembentukan otot. 

Tak hanya menjaga makanan, Anin menyebutkan bahwa dirinya rajin berolahraga. Namun, pilihan jenis olahraga favoritnya tak terlalu berat, seperti basket atau bulu tangkis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com