Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Kim Kardashian Hanya Keramas 1 Kali dalam 1 Minggu

Kompas.com - 19/01/2016, 17:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com --
Umumnya wanita mencuci rambut dua hari sekali. Ada juga yang mengaku tak tahan dengan minyak rambut hingga harus keramas minimal satu kali sehari.

Namun, Kim Kardashian punya aturan sendiri yang cenderung tidak biasa. Istri Kanye West tersebut mengaku, hanya keramas satu minggu sekali.

Menurut Kim, cara itu untuk menjaga rambutnya tetap bercahaya.

Tampaknya ritual unik Kim ini bisa dibilang berhasil. Sebab, rambutnya selalu nampak sehat dan memiliki kilau yang indah.

Namun, apakah dengan keramas satu kali dalam seminggu akan membuat rambut jadi lepek? Bagaimana cara Kim mengatasi rasa tidak nyaman ketika rambut sudah berminyak dan gatal?

"Aku biasanya keramas rambut tiap tiga sampai lima hari. Pada hari ke-empat aku mengikat rambut menjadi kuncir kuda. Pertama, aku mencatok rambutku menjadi super lurus dulu," terang Kim.

Ternyata, tatanan rambut kuncir kuda dan lurus yang sering dikenakan Kim, merupakan strategi dalam menutupi kondisi rambut yang belum dikeramasa.

Kim mengatakan bahwa minyak alamiah yang berasal dari kulit kepala merupakan nutrisi terbaik untuk rambut.

Tidak keramas selama satu pekan, mungkin saja tidak terlalu tidak nyaman, karena dia hidup di negara dengan empat musim.

Namun, jika Anda ingin mengikuti cara Kim ini, bisa-bisa rambut Anda gatal, berketombe, dan superlepek, akibat suhu panas di negara tropis seperti Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com