Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puteri Indonesia 2015: Teroris Itu Tidak Ada Hubungannya dengan Agama

Kompas.com - 20/01/2016, 13:33 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com — Salah satu tahapan yang wajib dilalui oleh finalis Miss Universe pada malam penobatan adalah sesi wawancara bersama juri di depan penonton dan undangan yang hadir.

Perwakilan dari Indonesia, Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri, berbagi kisah ketika melalui tanya jawab pada tahap penjurian.

"Waktu interview ditanya lima atau enam pertanyaan dalam waktu delapan menit oleh tujuh juri. Pertanyaan pertama tentang Islam," ungkap Anin.

Dia bercerita, para juri meminta tanggapannya tentang dunia yang mengidentifikasikan Islam dengan teroris.

"Saya pikir, 'Wah baru pertanyaan pertama sudah berat, sudah serius'," pungkasnya.

Beruntung, Anin dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan lancar.

"Saya bangga menjadi Muslim dan saya bangga mewakili Indonesia. Teroris itu tidak ada hubungannya dengan agama. Bahkan, agama kami tidak sama sekali mengajarkan kejahatan. Tidak ada agama yang mengajarkan kita untuk berbuat kejahatan," ujarnya mengulang kembali jawaban yang dia berikan kepada para juri pada ajang Miss Universe 2015.

Alhasil, setelah lolos tes wawancara dan preliminary contest untuk menunjukkan kepercayaan diri berjalan di atas panggung, Anin pun berhasil mencapai posisi 15 besar Miss Universe 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com