Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciri-ciri Istri yang Ingin Ubah Karakter Pasangan

Kompas.com - 20/01/2016, 15:36 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber bustle.com


KOMPAS.com –
Setiap wanita terlahir dengan insting keibuan yang tajam. Jadi, jangan heran ketika banyak wanita yang seolah mengatur dan mengarahkan pasangannya untuk menjadi lebih baik.

Namun, sayang sekali, tidak semua pria suka diatur-atur wanita. Selain itu, tidak semua pria, bersedia berubah.

Oleh karena itu, Anda mesti hati-hati ketika berkomunikasi dengan pasangan mengenai segala hal yang berhubungan dengan kebiasaan serta karakternya.

Berikut tanda-tanda yang tidak Anda sadari bahwa Anda sedang mengubah pasangan:

1. Mengkritik penampilan pasangan
Ada perbedaan antara membantu pasangan untuk memiliki selera busana yang baik dan membuat pasangan berbusana sesuai selera Anda.

Sebab,selera berbusana Anda belum tentu membuat pasangan Anda nyaman

2. Memaksa pasangan untuk bekerja atau melanjutkan pendidikan
Memotivasi pasangan agar lebih bersemangat untuk melanjutkan pendidikan adalah hal yang baik. Selain itu, ada baiknya juga memotivasi pasangan untuk bekerja lebih baik.

Namun, jika Anda memaksa pasangan mengambil pekerjaan atau sekolah di mana bidangnya tak mereka sukai, Anda jelas di jalan yang tak benar.

3. Menjauhkan pasangan dari temannya
Jika Anda tak suka dengan teman pasangan Anda, tak perlu berteman dengan mereka. Ingatlah, jika Anda punya hak untuk tak berteman dengan siapa saja, tapi jangan menjauhkan pasangan Anda dari temannya.

Selama teman-teman suami tidak membuat suami menjadi orang yang tidak baik, rasanya Anda tidak perlu terlalu ekstrem melarang suami untuk berteman.

4.
Mengejek hobi pasangan
Anda tak dapat membuat pasangan tiba-tiba menjadi gemar ke salon, memiliki selera musik yang sama, atau melakukan hobi yang serupa dengan Anda.

Ingat, setiap orang punya kegemaran berbeda, dan hargai hal tersebut.

5. Berubah jadi diktator
Menjadi seorang pendengar yang baik adalah hal paling utama dalam hubungan, tetapi tidak ketika Anda mengarahkan segala pilihan dan perbuatan pasangan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bustle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com