Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Mata Berkantung dari Korea Selatan Dianggap Imut dan Manis

Kompas.com - 21/01/2016, 06:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com --
Kini, Anda tak lagi perlu stres saat melihat kantung mata yang membengkak akibat kurang tidur. Sebab, kantung mata yang membengkak tengah menjadi buah bibir di ranah kecantikan.

Tren kecantikan aneh ini berasal dari negeri ginseng, Korea Selatan. 

Wanita KorSel menyebutnya dengan istilah aegyo sal atau berarti mata yang tersenyum, kulit imut, atau lemak yang lucu (tergantung dari terjemahan Anda) adalah nama tren ini.

Tren ini, mengandalkan kantung bawah mata agar dapat tampil lebih imut, awet muda, manis dan menggemaskan.

Banyak wanita KorSel mengunggah tren aegyo sal ini di media sosial, hingga akhirnya ramai-ramai para wanita dari negara lain, tak terkecuali Indonesia.

Anda yang berminat mengaplikasikan tren ini caranya mudah. Anda harus mengaplikasikan eye shadow bewarna gelap di bawah mata, lalu membubuhkan highlighter agar memberi efek bengkak.

Cara ekstrim adalah menyuntikan filler kebawah mata yang tentunya hanya dapat dilakukan oleh pihak medis.

Dr. Jonquille Chantrey dari Inggris mengatakan, sudah ada wanita Inggris yang meminta disuntik filler agar mendapat tampilan aegyo sal.

Namun demikian, Dr. Chantrey melarang keras penyuntikan filler secara sembarangan karena dapat menimbulkan bengkak, bentuk asimetris, dan infeksi lainnya.

Rasanya tren kecantikan ini begitu kontras bagi wanita yang ingin menghilangkan kantung bawah mata tebal akibat lembur menyelesaikan pekerjaan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com