Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Aktris Reese Witherspoon Enggan Kenakan Busana Warna Hitam?

Kompas.com - 22/01/2016, 13:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com - Aktris cantik Reese Whiterspoon selalu disorot berbagai media setiap kali tampil di karpet merah di ajang-ajang bergengsi.

Tak hanya parasnya yang tetap cantik meski hampir menginjak usia 40 tahun, tapi juga karena Reese selalu terlihat menawan dengan pilihan gaun-gaun berwarna cerah.

Dalam berbagai kesempatan, Reese selalu terlihat tampil dengan beragam pilihan busana berwarna terang, seperti merah muda dan kuning. Jelas terlihat bahwa Reese memang tipe wanita yang menyukai warna terang.

Pada penganugerahan Golden Globes tahun 2007, media ramai membicarakannya lantaran mengenakan gaun warna kuning terang dan merah muda cerah.

Ternyata, Reese memiliki alasan tersendiri tentang pilihannya yang unik dalam berbusana.

Tempat kelahiran Reese lah yang menjadi alasannya. Reese lahir di New Orleans, Tennessee, Amerika Serikat, yang berada di bagian selatan.

"Dia berkata, 'Aku berasal dari Selatan. Aku tidak mengenakan hitam,'" ujar penata gaya Reese, Leslie Fremar.

Fremar mengungkapkan, butuh proses yang lama hingga akhirnya Reese bersedia mengenakan busana berwarna hitam.

Fremar bersumpah, itu adalah satu-satunya saat di mana dia berhasil membujuk Reese mengenakan gaun warna hitam saat menghadiri acara karpet merah.

Akhirnya, Reese pun mengenakan gaun hitam rancangan Saint Laurent untuk premier film Wild di Toronto Film Festival.

"Aku berkata padanya, 'Satu kali ini saja. Ini akan berdampak besar. Butuh waktu cukup lama memilih gaya busana untuk Reese ketika hadir di acara karpet merah," ungkap Fremar.

Lebih lanjut, Fremar menjelaskan, Reese dan dirinya memiliki gaya berbusana yang benar-benar berbeda.

Namun, Fremar mengakui, dia sangat mengharga Reese karena aktris yang berperan dalam film Legally Blonde itu benar-benar memahami diri dan kepribadiannya.

"Reese dan aku benar-benar memiliki gaya busana yang berkebalikan. Namun, aku mengapresiasi dia karena memahami siapa dirinya dan busana apa yang bagus dan sesuai untuknya," imbuh Fremar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com