Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anda yang Sedang Diet, Jangan Kenakan Sepatu “High Heels”

Kompas.com - 25/01/2016, 20:29 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber SHAPE


KOMPAS.com –
Tak bisa dimungkiri bahwa sepatu tumit tinggi atau awam disebut high heels, memang ampuh dalam “mendongkrak” penampilan wanita sehingga postur tubuh terlihat lebih jenjang dan tinggi.

Namun, hati-hati, bagi Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan, sebaiknya jangan keseringan mengenakan sepatu high heels.

Pasalnya, mengenakan sepatu high heels bisa membuat Anda kelelahan sehingga malas bergerak.

Alhasil, Anda pun jadi malas untuk naik turun tangga dan berjalan kaki. Kebiasaan tersebut, otomatis membuat lemak semakin tertimbun dalam tubuh dan susah terbakar.

Menurut penelitian yang dipimpin oleh Phillip J. Vasyli, malas bergerak merupakan kebiasaan buruk yang tanpa disadari wanita membuat berat badan terus bertambah.

Lalu, penelitian melaporkan bahwa jenis sepatu (walking shoes) merupakan sepatu paling tepat yang tidak membuat Anda cepat lelah, sehingga tidak malas untuk berjalan kaki atau naik-turun tangga.

Memang benar walking shoes memang terbilang kurang feminin untuk dikenakan sehari-hari, tetapi Anda jangan khawatir, sekarang ini sudah banyak varian walking shoes yang modis khusus wanita.

Padanan gaun dan sepatu keds, sekarang ini, sedang menjadi tren hangat di ranah busana wanita.

Jadi, wanita yang sedang menjalankan diet dan memilih mengenakan jenis sepatu tersebut, tetap bisa terlihat feminin dan menarik perhatian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com