Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Alasan Anda Harus Bercinta hingga Klimaks Malam Ini

Kompas.com - 27/01/2016, 22:17 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Shape

KOMPAS.com – Bicara soal cinta antara suami dan istri, terkadang momen bercinta lebih menguntungkan satu pihak ketimbang  pihak lainnya.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pria cenderung lebih mudah mencapai klimaks atau orgasme, dibandingkan wanita.

Padahal, bercinta hingga orgasme memberikan sejumlah manfaat positif bagi tubuh dan pikiran wanita.

Mikaya Heart, penulis The Ultimate Guide to Orgasme for Women: How to Become Orgasmic for a Lifetime, menguraikan lima alasan mengapa orgasme memberikan banyak keuntungan.

Pembakar kalori terbaik
Apakah ada cara melangsingkan tubuh lainnya yang lebih menyenangkan dari bercinta hingga klimaks dengan suami tersayang?

Menurut Heart, bercinta penuh gairah selama satu setengah jam dapat membakar 150 kalori. Namun, jika Anda bercinta hingga orgasme, maka kalori yang terbakar lebih banyak.

“Seks adalah latihan terbaik. Seks menguatkan otot di seluruh bagian tubuh Anda,” sebut Hearts.

Emosi lebih stabil
Pernahkah Anda merasa ingin tertawa dan menangis usai merasakan orgasme? “Energi yang terkuras saat bercinta hingga merasakan orgasme, membersihkan tubuh dari segala emosional terpendam,” ujarnya.

Efek orgasme pada keseimbangan emosi, kata Heart, merupakan hal natural yang melancarkan segala perasaan tertahan dalam hati Anda.

Penangkal stres
Sejumlah wanita mengaku, mereka merasakan pikiran dan hati lebih tenang sesudah merasakan orgasme. Hal ini karena pelepasan hormon bahagia di seluruh tubuh membantu pikiran lebih stabil dan meredakan stres.

“Orgasme atau klimaks bercinta melancarkan residu ketegangan emosia yang merugikan jika terus tersimpan dalam pikiran,” terangnya.

Cinta pada tubuh sendiri
“Orgasme membuat Anda jadi lebih mencintai tubuh sendiri,” imbuhnya.

“Tubuh kita menyukai sensasi orgasme. Nah, untuk mendapatkannya, kita harus mempercayai tubuh sendiri untuk melakukan hal yang membuat nyaman dan benar,” urainya.

Hubungan lebih langgeng
Kala bercinta hingga mencapai orgasme, maka Anda akan merasa hubungan dengan suami lebih kuat dan semakin dalam.

“Ini adalah cara untuk menjadikan hubungan yang lebih segar, membuat Anda dan pasangan merasa lebih membutuhkan sertal lebih saling cinta,” terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Shape
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com