Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/01/2016, 06:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber BOLDSKY


KOMPAS.com --
Wanita selama ini dikenal dengan lama berdandan dan merias wajah. Tak ayal, hal tersebut pun menjadi steretotipe negatif yang ditujukan pada kaum hawa.

Untuk menangkal anggapan wanita sering terlambat karena terlalu lama mempersiapkan penampilan, bisa Anda atasi dengan trik cantik satu menit berikut ini:

1. Hangatkan penjepit bulu mata
Mendapatkan bulu mata lentik dan bertahan lebih lama, bisa Anda miliki dengan menjepit bulu mata menggunakan penjepit yang telah dihangatkan menggunakan hair dryer.

2. Lipstick awet
Daripada mengulas lipstick berkali-kali, lebih baik Anda menaburkan sedikit bedak dan mengecup bibir dengan lipstick ke tisu. Lalu, pulas lipstick kembali agar bertahan lebih lama.

3. Kondisioner untuk bercukur
Jika Anda ingin proses mencukur jadi lebih mudah, oleskan kondisioner untuk rambut sebelum bercukur. Selain menghindari lecet, juga membuat kulit menjadi lebih lembut.

4. Mencegah noda lipstick di gigi
Mengaplikasan lipstick merah berisiko membuat gigi menjadi terkena noda merah. Untuk mencegahnya Anda dapat melakukan trik, yakni memulas lipstick di bibir, kulum jari telunjuk Anda dan bersihkan bagian tengah bibir agar lipstick tak mengenai gigi.

5. Bibir lebih tebal
Sekarang ini, sedang tren bentuk bibir yang lebih tebal. Untuk membuat efek tampilan bibir tebal, Anda dapat mengulas highliter pada bagian dalam bibir bawah dan tepuk tepuk dengan jari. Kemudian, Anda dapat mengaplikasikan kembali lipstick.

6. Hapus kantung bawah mata hitam
Anda tak perlu butuh waktu lama untuk menyembunyikan bayangan gelap di bawah mata. Caranya, aplikasikan concealer dengan bentuk segitiga di bawah mata, baurkan dan ratakan menggunakan bedak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com