Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Jadi Anda Kalah Modis dengan Kakek 85 Tahun Ini

Kompas.com - 28/01/2016, 10:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Ada-ada saja ulah Jesse, pemuda asal Fujian, China. Dia mendandani kakeknya sendiri yang telah berusia 85 tahun sehingga tampil modis dan trendi.

Dengan setelan jas kotak-kotak, dasi kupu-kupu, topi fedora, dan sepatu oxford, Jesse menyulap kakeknya menjadi terlihat seperti seorang pecinta mode yang kekinian.

Kemudian, Jesse mengunggah foto-foto kakeknya di media sosial China, Weibo.

Sontak semua netizen terkejut dengan penampilan bergaya dari kakek berusia 85 tahun ini.

"Kakekku tidak banyak berbicara, dia adalah pria dengan citra yang kuat, seperti banyak orang di generasinya. Namun, hatinya penuh cinta," tulis Jesse.

Jesse berkata, mendandani kakeknya dengan ala pria Inggris klasik ini adalah bentuk apresiasi atas kerja keras kakeknya yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

"Ketika aku kecil, dia benar-benar merawatku dengan baik. Kini, dia sudah tua, dan aku ingin membalas kebaikannya," jelasnya.

Jesse juga berharap agar unggahan foto-foto kakeknya yang tampil gaya ini, banyak orang yang tersentuh dan terinspirasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.  Terutama generasi yang lebih tua, yang terkenal dengan masanya yang sulit dan penuh perjuangan, khususnya di China dahulu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com