Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Supermodel Generasi 90-an Kembali Ramaikan Dunia Mode

Kompas.com - 28/01/2016, 19:01 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Daily Mail


KOMPAS.com –
Ada yang berbeda dengan kampanye koleksi terbaru Armani musim ini. Alih-alih menggunakan model terkenal berusia muda, mereka memilih tiga model berusia 42 dan 51 yang sempat populer di era 90-an silam.

Eva Herzigova (42), Nadja Auermann (44), Stella Tenant (45) dan Yasmin Le Bon (51), kembali berpose untuk pemotretan Armani koleksi spring/summer 2016.

Giorgio Armani (81), mengatakan pada empat mantan supermodel ini merupakan sosok wanita yang autentik.

“Aku menginginkan empat wanita ikonik dengan karakter yang kuat, feminin, elegan, dan memperlihatkan kecantikan yang tidak tergerus usia,” tulis Armani pada keterangan pers.

Pemotretan koleksi terbaru Armani ini digarap oleh fotografer mode andal, Peter Lindbergh.

“Aku memilih Peter Lindbergh karena sudah berkali-kali berkoborasi dengannya. Karya fotografinya, bukan cuma menawan tapi juga tak lekang waktu,” imbuhnya.

Koleksi terbaru Armani yang diperagakan oleh empat supermodel lawas tersebut merupakan lini siap pakai. Musim ini mengusung tajuk The New Normal.

“Aku ingin mengentalkan suasana kehidupan yang nyata dalam sebuah busana yang menawarkan elegan natural dan dinamika normal dari kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Dalam hasil foto jepretan Lindbergh, seluruh model terlihat mengenakan blazer dengan gaya rancang tegas, motif garis nautika, celana longgar, dan kaus berkerah tinggi.

Koleksi The New Normal, menurut Armani, merupakan gambaran seleksi busana klasik yang tidak berbatas tren sehingga bisa dikenakan hingga bertahun-tahun mendatang.

Langkah Armani untuk menghadirkan kembali supermodel 90-an, sebelumnya sudah dilakukan oleh rumah mode Perancis, Balmain.

Beberapa waktu lalu, Balmain meluncurkan kampanye koleksi terbaru yang menampilkan supermodel 90-an, Cindy Crawford, Claudia Schiffer, dan Naomi Campbell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com