Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Bentuk Tubuh Baru, Boneka Barbie Catat Sejarah

Kompas.com - 29/01/2016, 15:01 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Sejak diluncukan 57 tahun lalu, boneka Barbie mencetak sejarah dengan evolusi tebaru, yakni penambahan tiga ukuran tubuh boneka yang berbeda.

Kini, boneka Barbie hadir dengan tubuh versi original, tinggi, petite (kecil dan kurus), serta berisi.

Tak hanya ukuran tubuh, produsen Barbie, Mattel, juga menambah tujuh warna kulit yang berbeda, 22 warna bola mata dan 24 tatanan rambut berbeda.

Vice President dan Global General Manager dari Mattel, Evelyn Mazzocco, mengatakan, "Barbie selalu memberi anak-anak perempuan pilihan, mulai dari 180 karier hingga perannya yang penuh inspirasi, aksesori, serta busana yang tak terhitung jumlahnya,".

"Kami sangat tertarik untuk sungguh-sungguh mengubah wajah dari merek ini. Boneka baru ini merepresentasikan dunia wanita yang berada di sekeliling dengan lebih nyata. Keragaman tipe ukuran tubuh, warna kulit, dan gaya yang memungkinkan para anak perempuan untuk mendapat boneka yang mewakili mereka," ujar Mazzoco.

Sejak tanggal 28 Januari 2016, boneka Barbie dengan versi terbaru sudah dapat dibeli lewat situs resmi, Barbie.com.

Lewat pantauan Kompas Female harga yang dibanderol Mattel untuk Barbie terbaru ini adalah 9,99 dollar AS atau setara dengan Rp 138.000.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com