Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Karakter Busana Muslim Harusnya Orang Indonesia Paling Paham"

Kompas.com - 31/01/2016, 13:31 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Bukan bualan atau mimpi belaka saat para penggiat mode tanah air berbicara mengenai Indonesia dapat menjadi kiblat busana muslim di dunia.

Indonesia dilihat dari beberapa hal, memang memiliki keunggulan dalam merancang busana muslim.

Andrei Aksana, COO, ElCorps, salah satu retail busana muslim di Indonesia mengatakan, "Karakter busana muslim itu harusnya orang Indonesia yang paling paham, karena populasi muslim di Indonesia yang paling banyak," ujar Andrei. 

Andrei juga menambahkan bahwa para pemain lokal tak boleh takut dengan bombardir merek busana muslim internasional.

Pasalnya, Indonesia terbilang unggul untuk mengetahui kebutuhan busana kaum muslim. "Sama seperti kalau kita disuruh rancang busana musim gugur pasti beda,".

Selain itu, Andrei yang ditemui dalam acara peluncuran gerai DAUKY dan elzatta di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (29/1/2016) mengatakan, "Kita (ehijab) ingin telling to the world kalau Islam itu modern, demokrat, dan indah. Selama ini, persepsi akan fashion hijab itu monoton dan scary karena bercadar dan lainnya. Fashion muslim Indonesia itu mewakili muslim yang modern," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com