Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/02/2016, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Beyonce dituding melecehkan budaya India setelah tampil mengenakan Desi atau busana berbentuk gaun khas wanita India, pada video klip band Coldplay bertajuk Hymn For The Weekend.

Beyonce pada video klip tersebut mengenakan Desi berwarna merah, motif emas, dan lengkap dengan aksesori kalung, gelang, penghias kepala, serta henna di tangan.

Ternyata, banyak wanita India merasa keberatan dengan pilihan busana istri rapper Jay Z tersebut.

Penampilan Beyonce tersebut disebut tak pantas karena Beyonce bukan wanita India asli.

Banyak netizen yang mempermasalahkan hal tersebut. Salah satunya pengguna Twitter bernama Imad yang menuliskan "Mengapa mereka tak memilih wanita India ketimbang Beyonce," . 

Selain itu, ada pula Meek for Statefarm yang menulis, "Cukup mengecewakan Beyonce melecehkan budaya India. Hal terbaik adalah aku tak berencana untuk mendengarkan lagunya,".

Netizen lainnya mendukung Beyonce, seperti Keith yang menulis, "Aku pikir Beyonce cocok untuk budaya kita karena video ini dari Coldplay bukan dari seniman India,".

Bukan kali ini saja selebriti dituding melecehkan kebudayaan sebuah negara gara-gara pilihan lewat.

Sebab, sebelumnya, ada Katty Perry yang dikritik lantaran menggunakan busana Geisha dari Jepang. Lalu, Kylie Jenner juga sempat dikritik karena tampil menggenakan Bindi di dahi seperti orang India.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com