Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/02/2016, 19:35 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Mashable


KOMPAS.com --
Beberapa waktu lalu, produsen boneka Barbie,Mattel, mengumumkan empat bentuk tubuh dan tujuh warna kulit terbaru yang akan rilis di pasaran. 

Menanggapi hal tersebut, para netizen memberi respon yang luar biasa. Banyak yang mendukung keputusan Mattel tetapi tak sedikit pula yang mencela. 

Namun, yang paling menarik justru para pria yang ikut berkomentar meminta perubahaan pada boneka Barbie versi pria, Ken.

Boneka Ken, selama ini dikenal sebagai sosok boneka pria perlente dengan tubuh sixpack, rambut pirang, dan kulit coklat.

Tampilan Ken tersebut, sama seperti Barbie dahulu, sering dinilai memberi persepsi akan bentuk tubuh pria yang ideal.

Para netizen pria percaya jika harus ada perubahan, pihak Mattel tak pandang jender dan juga melakukan perubahan pada Ken.

Pengguna Twitter dengan nama Will McFadden menulis, "@Mattel baru saja merilis boneka #barbie chubby.. Aku tak sabar untuk menunggu curvy Ken keluar!". 

Lalu, ada juga Tom Buchanan yang menulis, "Kapan Barbie akan setuju membuat dadbod Ken? Hentikan standar ketampanan pria yang mustahil,".

Sementara itu, seorang wanita bernama Sladjana Tamindzic menulis, "Jadi kapan Ken (atau 'boys' action figure) lainnya memiliki #dadbod?"

Dadbod atau dad body adalah istilah untuk bentuk tubuh pria yang memiliki bentuk layaknya tubuh bapak-bapak.

Selama ini, mayoritas mainan anak lelaki, tak terkecuali Ken, memang menampilkan tubuh kekar  six pack. Jadi, akankah ada perubahan untuk mainan anak laki-laki? 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com