Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Australia Ini Berambisi Jadi Balerina Berhijab Pertama di Dunia

Kompas.com - 02/02/2016, 16:34 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com —
Stephanie Kurlow (14) gemar menari balet sejak masih berusia balita.

Lalu, pada tahun 2010 silam, keluarga Kurlow memutuskan menjadi mualaf, termasuk dirinya.

Kala itu, Kurlow berpikir, dia tak akan pernah dapat menjadi balerina profesional. Pasalnya, belum ada balerina profesional yang menggunakan hijab sampai saat ini.

Namun, setelah melihat Noor Tagouri, pembawa berita dari Amerika Serikat pertama yang mengenakan hijab, mimpi Kurlow kembali menyala.

Selain itu, kesuksesan Michaela De Pricae dan Misty Copeland, balerina profesional Afrika-Amerika pertama, juga menginspirasi Kurlow untuk terus berlatih sehingga menjadi balerina sukses.

Demi mewujudkan mimpi ini, remaja asal Australia tersebut pun menggalang dana sebagai biaya menekuni balet secara profesional.

DAILYMAIL.COM Stephanie Kurlow memeragakan beberapa gerakan dasar dalam tarian balet.

"Aku berencana untuk menyatukan dunia dengan menjadi balerina muslim pertama. Jadi, aku dapat menginspirasi banyak orang agar dapat percaya diri meraih mimpi," ujar Kurlow.

"Aku ingin mengajak semua orang bersamaku, tak peduli apa agama, ras, atau warna kulitnya, untuk membawa kedamaian di dunia, untuk menerima generasi mendatang. Anda dapat menolongku untuk meraih mimpi ini," tulisnya pada halaman penggalangan dana yang dia gagas sendiri.

Kurlow berharap, dia dapat menggalang dana sebesar 10.000 dollar AS atau setara Rp 137 juta untuk kursus menari balet.

"Ini sangat berarti bagiku. Aku rasa, diriku dapat menyatukan orang lewat tarian dan menginspirasi anak muda lain dari ras berbeda yang merasa berbeda," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com