Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gemas Lihat Busana Mark Zuckerberg, Desainer Ini Rilis Koleksi Terbaru

Kompas.com - 03/02/2016, 07:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com-- Perancang busana bernamaUri Minkoff mengaku terinspirasi oleh Mark Zuckenberg dan kawan-kawan prianya di Silicon Valley sehingga tercipta  busana pria bergaya baru.

"Ketika merancang koleksi ini, aku seperti berpikir, bagaimana aku dapat mengubah para tech guys untuk mulai berbusana lebih modis. Aku adalah penggemar inovasi teknologi dan aku pun bekerja di perusahaan software selama lebih dari 10 tahun. Jadi,ini lebih kepada busana dengan niat bergerak maju," ujar Minkoff.

Anda yang belum tahu, isi lemari Zuckenberg, sang pendiri Facebook itu hanya terdiri dari kaus dan jaket bertopi. Semuanya berwarna abu-abu.

Sementara itu, umumnya karyawan di Silicon Valley terkenal dengan busana yang jauh dari kata fashionable dan sudah jadi hal lumrah mengenakan sandal jepit saat bekerja.

"Aku ingin mengangkat mentalitas Silicon Valley," tutur Minkoff.

Alhasil, dia pun menciptakan sepatu yang nyaman dikenakan, tapi tetap bergaya ketika digunakan dengan jeans atau busana formal.

Minkoff juga terinspirasi untuk merancang jaket berbagai bentuk dan ukuran yang terinspirasi dari gaya busana orang Jepang dan Skandinavia.

Rancangan Minkoff lainnya yang menonjol adalah tas pria dengan berbagai warna-warna cerah seperti emas, ungu, atau biru.

"Aku perlu membuatkan dia (Zuckenberg) tas versi ayah," janjinya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com