Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpisah 82 Tahun, Anak dan Ibu Kandung Bertemu untuk Kali Pertama

Kompas.com - 03/02/2016, 19:42 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com --
Dapatkah Anda membayangkan seorang anak yang mencari ibu kandungnya 82 tahun? Rasa rindu dan kasih yang mendera untuk tersampaikan, tentunya sangat menyiksa. 

Namun, itulah yang terjadi pada Betty Morrell (82) wanita asal Amerika Serikat.

Morrel, saat masih bayi diadopsi oleh pasangan yang tak memiliki anak. Kemudian, pada usia 21 tahun, orangtua angkat Morrell meninggal dunia.

Morrel pun hidup sebatang kara sebagai yatim piatu, sampai akhirnya sang bibi memberitahu dirinya bahwa dia anak angkat dengan nama asli Eva May dan lahir di rumah sakit daerah Utah, AS.

Selama perjalanan waktu, Morrel bersama cucunya melakukan pencarian asal usul keluarga kandungnya.

Pencarian panjang Morrell berakhir bahagia. Ibu kandung Morrell, Lena Pierce, ternyata masih hidup dan telah berusia 96 tahun. Pierce melahirkan Morrel saat berusia 14 tahun.

Usia terlampau muda untuk jadi seorang ibu, Pierce pun mau tak mau merelakan anaknya untuk diadopis dan dirawat oleh negara.

Sejak saat itu pikiran Pierce tak pernah lepas dari bayi perempuannya, Eva may, yang hanya pernah dia lihat saat masih bayi. 

Bandara Greater Binghamton, New York, jadi saksi bisu pertemuan mengharukan anak dan ibu yang terpisah selama 82 tahun ini.

"Ketika aku tahu ibuku masih hidup, dan berbicara dengannya lewat telpon, semua seperti berarti, hidupku lengkap saat ini," ujar Morrell.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com