Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda-tanda Kondisi Serba Salah Jatuh Cinta dengan Sahabat

Kompas.com - 04/02/2016, 09:31 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber BOLDSKY


KOMPAS.com --
Cinta datang tanpa pertanda dan tumbuh tanpa syarat. Singkatnya, Anda tidak bisa memilih dengan siapa Anda jatuh cinta, begitu saja Anda pun akan jatuh cinta.

Salah satu kondisi paling dilematis adalah ketika Anda jatuh cinta dengan sahabat sendiri. Nah, sebelum Anda terjebak dalam kondisi yang demikian. Sekarang, saatnya Anda menyimak ciri-ciri jatuh cinta dengan sahabat sendiri:

1. Anda menghubunginya sepanjang waktu
Anda seperti ingin selalu tahu keberadaan dan kegiatannya. Alhasil, Anda pun menghubunginya dari pagi hingga malam hari, Anda tak putus kontak dengan sahabat Anda. Bahkan, untuk peristiwa terkecil sekalipun Anda akan bergegas membicarakan dengan sang sahabat yang telah membuat Anda jatuh hati.

2. Peduli tentang kebahagiaan
Ketika Anda telah mengutamakan kebahagiaan sahabat dibanding Anda dan orang lain, sepertinya resmi Anda sudah jatuh cinta dengannya.

3. Membaca pikiran
Anda dan sahabat seperti memiliki kemampuan untuk membaca maksud satu sama lain tanpa perlu penjelasan lewat kata-kata.  Anehnya, Anda mulai salah tingkah ketika mengetahui pasangan Anda seperti belahan jiwa Anda.

4. Tak perlu orang lain
Ketika bersama sahabat Anda, rasanya tak perlu ada orang lain yang justru akan menjadi penggangu kebahagian Anda berdua. Hati-hati, perasaan posesif adalah salah satu bentuk cinta.

5. Cemburu
Saat sahabat Anda bercerita mengenai orang yang dia suka, Anda mendadak malas mendengarkan dan tak turut berbahagia. Sebenarnya itu adalah perasaan cemburu.

6. Selalu memikirkan sahabat tiap waktu
Di tiap saat dan momen, Anda akan mengaitkan dengan sahabat Anda. Mungkin saja Anda tak sadar, tapi ketika orang lain mulai bertanya siapa sebenarnya nama sahabat yang terus Anda sebut, otomatis Anda terus memikirkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com