Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekerja sebagai Model Tak Selalu Meriah dan Menyenangkan

Kompas.com - 04/02/2016, 16:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber SELF


KOMPAS.com –
Cantik, selalu dipuja, dan kaya raya, kira-kira begitulah asumsi publik terhadap hidup para model yang memang selalu terlihat menawan serta mewah.

Namun, apa yang terjadi ketika lampu sorot di pentas peraga dan studio pemotretan padam?

Para model pun harus kembali ke realita dan kehidupan sehari-hari yang terkadang tidak selalu manis dan mudah.

Kondisi tersebut, lebih kurang, diungkapkan oleh supermodel asal Brazil, Adriana Lima (34), pada unggahan foto Instagram.

Lima yang merupakan salah satu bidadari cantik Victoria’s Secret dan juga seorang ibu dari dua anak, mengaku, bekerja sebagai model tidak selalu seru dan penuh glamour seperti yang terlihat di halaman majalah dan layar kaca.

Profesi model, kata Lima, sama seperti pekerjaan lainnya, ada hari baik dan buruk.

“Ini bukan keluhan, hanya berbagi sedikit soal kehidupanku. Terkadang, banyak orang menganggap, hidup sebagai model itu mudah dan itu salah. Kami, para model, bekerja sama kerasnya dengan orang lain,” tulis Lima pada unggahan selfi di akun Instagram pribadi.

“Hari ini, aku bekerja selama 10 jam. Aku pemotretan dengan kondisi flu berat, batuk, dan sakit kepala. Namun, itu tidak menghentikanku untuk mengerjakan hal yang aku cintai,” imbuhnya.

“Setelah selesai pemotretan, aku langsung menuju bandara untuk pulang, bertemu kedua putriku. Namun, pesawatku mengalami delay selama tiga jam. Aku terbang dari NYC ke Miami,” jelasnya.

“Aku sampai rumah jam 2 pagi. Aku bahagia ada di rumah. Sekarang, aku ingin mempelihatkan wajah seorang model yang bekerja keras, dan bukan hanya aku yang bekerja seperti ini, model lainnya pun sama. Terima kasih. Aku harap, pesanku ini tidak ditanggapi salah. Aku cinta kalian,” urainya.

Curahan hati Lima tidak berlebihan. Sebab, sebagian besar wanita di dunia yang bekerja sebagai model, memang harus menjalani waktu kerja yang lama dan terkadang Anda tidak tahu kapan waktu selesai pemotretan.

Semua itu, tak selalu diapresiasi dengan bayaran yang tinggi. Sebab, model yang sekarang Anda lihat sukses dan terkenal, semuanya harus merintis dari pijakan paling bawah yang penuh upaya keras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SELF
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com