Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren "Make Up No Make Up" Masih Digemari Wanita Indonesia

Kompas.com - 05/02/2016, 13:32 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Tahun 2016 ini wanita Indonesa mengandrungi tren kecantikan alamiah. Namun begitu  bukan berarti tak ada yang sama sekali tidak mengenakan pulasan riasan wajah.

Sebaliknya, pulasan rias wajah tetap diaplikasikan, tetapi dibuat menjadi senatural mungkin hingga memberi kesan cantik alami dan tidak menor.

Tren yang disebut sebagai make up no make up tersebut, dipaparkan oleh Kilala Tilaar, Deputy Marketing Director di Martha Tilaar Group, di acara peluncuran tren warna Sari Ayu Martha Tilaar 2016 terinspirasi dari Krakatau, yang berlangsung di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (4/2/2016). 

Pria yang akrab disapa Kiki ini mengatakan, "Saya sampai nonton film India melulu. Soalnya, mereka (aktris Bollywood) sangat andal untuk riasan make up no make up," tutur Pak Kiki.   

Anak bungsu dari Martha Tilaar ini,  menjelaskan mengenai tren warna make up tahun 2016. "Tahun 2016 ini lebih kepada magical fantasy dan down to earth. Terinspirasi dari film-film science fiction, sepert Star Wars, Maleficient, Avatar. Sedangkan warna-warna bumi terinspirasi dari gaya hidup orang Amish,".

Tren warna tersebut akhirnya diadaptasi menjadi warna make up Sari Ayu untuk tahun 2016, yang mengambil inspirasi dari keindahan Krakatau dan provinsi Lampung.

"Kita sesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia, juga cuaca atau iklim," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com