Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dianggap Tak Becus Urus Rumah, Seorang Wanita Italia Terancam Penjara

Kompas.com - 05/02/2016, 19:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Tak disangka di zaman serba sekarang, entah mengapa masih saja ada wanita yang menjadi korban diskriminasi lantaran hal-hal yang bisa dibilang tidak masuk akal. 

Harian Il Fatto Quotidiano melaporkan bahwa seorang wanita diancam di Italia akan dipenjara selama enam tahun karena tak mengerjakan pekerjaan rumahtangga dengan baik.

Suami dari wanita yang tak disebutkan identitasnya tersebut, menuding sang istri memiliki kemampuan buruk dalam melakukan tugas domestik di rumah, di antaranya adalah kegagalan dalam memasak dan membersihkan rumah.

Sang suami, bahkan menyebutkan jika banyak makanan yang terbuang sia-sia karena dia tak sanggup memakan masakan istrinya.

Tak cukup sampai di sana, suami wanita malang tersebut juga mengklaim bahwa dirinya diusir dari kamar tidur dan merasa terhina karena terpaksa harus hidup dengan kondisi rumah yang tak bersih.

Rencananya, wanita malang tersebut akan menghadapi persidangan tanggal 12 Oktober, dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com