Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/02/2016, 07:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Perempuan cilik berusia 10 tahun ini bukanlah anak biasa. Selain memiliki wajah nan cantik, Kristina Pimenova telah berhasil mendapatkan sejumlah kontrak kerja sebagai model untuk sejumlah label dan perancang busana ternama di dunia.

Perancang busana seperti Dolce&Gabban dan Roberto Cavalli, telah mempercayakan koleksi terbaru mereka untuk diperagakan Pimenova. Lalu, si kecil berambut pirang ini juga pernah tampil di halaman majalah Vogue terbitan Italia.

Pimenova memulai kariernya sebagai model saat berusia tiga tahun.

Tujuh tahun berkarier, jumlah penggemar Pimenova terus bertambah fantastis, sampai dengan hari ini, dia memiliki 1,2 juta followers di Instagram dan empat juta likes di halaman Facebook-nya.

Tahun lalu, Pimenova digadang sebagai anak perempuan berusia 10 tahun paling cantik di dunia, baik oleh sejumlah media Eropa dan label busana yang pernah mempekerjakannya.

Namun, karier Pimenova tak lepas dari kontroversi. Sebab, tahun lalu, ibu Pimenova, Glikeriya Pimenova, dituding oleh netizen telah mengeksploitasi anaknya secara seksual. 

Menurut para netizen, foto-foto yang diunggah sang ibu ke akun media sosial dianggap memancing para pedofil.

Ibu Pimenovapun menjawab, "Aku sangat yakin, dalam pikiranku semua foto-fotonya adalah polos, tak tahu apa-apa. Anda pasti berpikir layaknya pedofil jika melihat sesuatu yang seksual pada foto-fotonya. Jadi, ini waktunya Anda berkunjung ke dokter,".

Kontroversi dari netizen tersebut tak lantas menghentikan lankah Pimenova di dunia modeling.

Pasalnya, saat ini Pimenova berhasil tercatat sebagai salah satu agensi modeling bergengsi, LA Models.

"Untuk memiliki karier modeling cemerlang di usia 10 tahun tak boleh diremehkan. Agensi kami berharap memiliki hubungan jangka panjang dengan supermodel cilik ini," ujar Heinz Holba, pemilik dari LA Models.

sumber: http://metro.co.uk/2016/02/06/this-girl-just-landed-a-major-modelling-contract-but-shes-only-10-5665753/ 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com