Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Secercah Berkah di Balik Kontroversi Kerudung Halal

Kompas.com - 10/02/2016, 07:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Selalu ada berkah di balik sebuah peristiwa, tak terkecuali persoalan kerudung halal yang diklaim oleh label ritel busana muslimah, Zoya.

Polemik kerudung halal lansiran Zoya yang telah divalidasi oleh MUI beberapa waktu lalu,  menimbulkan polemik di ranah publik.

Ternyata, meskipun menuai kontroversi di kalangan masyarakat, pihak Zoya nyatanya mendapat keuntungan di balik respon yang kritis.

Hal tersebut diutarakan oleh Chandra Rahmad, Sales General Manager Zoya. '

"Peningkatan luar biasa walaupun bukan tujuan kami. Banyak yang teredukasi dengan hal ini," ujar Chandra di acara jumpa pers Zoya perihal kerudung halal di Hotel Intercontinental, Bandung, Selasa (9/2/2016).

Lalu, saat ditanya mengenai angka penjualan, Chandra hanya menjawab dalam satu bulan belakang, atau tepatnya saat isu kerudung halal merebak, terjadi kenaikan yang cukup signifikan untuk penjualan.

Peningkatan tersebut mencapai dua digit untuk semua jenis produk Zoya dan 30 persen untuk kenaikan penjualan secara online. 

Zoya sendiri tetap berpegang teguh dengan jargon produk, yakni 'Cantik, Nyaman, dan Halal' meski menurunkan semua iklan terkait produk kerudung halal yang menuai kontroversi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com