Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Hadapi Sang Mantan Terindah yang Kembali Lakukan Pendekatan

Kompas.com - 10/02/2016, 09:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Boldsky


KOMPAS.com --
Kenangan masa lalu dengan si mantan terindah memang tidak mudah dilupakan. Mungkin jika bisa membalikkan waktu, Anda ingin agar semuanya berjalan berbeda dan masih bersamanya.

Namun, tidak semua yang kita inginkan terealisasi sesuai harapan, bukan?

Sekarang, tiba-tiba saja, tanpa pertanda, si mantan kembali dalam kehidupan Anda dan mulai melakukan pendekatan. Anda pun merasa ragu. Apa yang harus dilakukan?

Anda tidak perlu khawatir. Yuk, simak beberapa langkah bijak menghadapi kehadiran mantan yang tidak diduga dan direncanakan tersebut:

1. Bersifat terbuka
Jelaskan mengapa Anda tak ingin lagi berhubungan dengannya atau hanya ingin menjadi teman. Cobalah untuk tak menunjukkan emosi Anda saat memberikan penjelasan. 

Cara tersebut, untuk meminimalisir drama dan hal-hal yang menyesakkan dada di masa mendatang. Pastikan saja percakapan dengannya bergulir singkat, padat, dan jelas.

2. Tak perlu melukainya
Anda tak perlu berubah menjadi orang yang menyebalkan hanya karena ingin menghindari mantan kekasih. Tetaplah bersikap dewasa, hadapi dengan tenang dan berpikiran jernih.

3. Total putus komunikasi
Jika mantan masih bersih keras mengejar Anda, bahkan terbilang berlebihan, meski Anda telah memberi penjelasan, ini saatnya memutuskan kontak dengan memblokir media sosial dan sarana komunikasi lainnya.

4. Tak ada kontak fisik
Jangan sampai ada kontak fisik di antara Anda berdua karena kontak fisik justru meningkatkan ikatan Anda berdua.

5. Jangan merasa bersalah
Ketika Anda mengambil langkah yang Anda rasa sudah tepat, jangan merasa bersalah karena menghindari mantan. Pikirkan kembali keputusan Anda untuk memutuskan hubungan dengan dirinya.

6. Beritahu teman terdekat Anda
Saat Anda mantan Anda sudah keterlaluan, beritahu teman terdekat Anda agar dapat membantu menyelesaikan masalah tersebut, terutama jika Anda telah memiliki kekasih yang baru, jangan ragu meminta bantuannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com