Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/02/2016, 22:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Sebuah studi dari OMGYES dan Debby Herbenick mengeksplor rahasia orgasme berulang pada wanita.

Akhirnya, lewat survei yang dilakukan terhadap 1.055 wanita dari usia 18-95 tahun, ditemukan bahwa 47 persen di antaranya mengakui mengalami orgasme berulang.

Sebanyak 53 persen responden wanita mengaku, hanya mengalami satu kali orgasme atau bahkan tidak sama sekali saat bercinta.

Oleh karena itu, penelitian ini mencari tahu apa sebenarnya rahasia dibalik orgasme ganda pada wanita.

Ternyata, rahasia dari orgasme berkali-kali wanita adalah pada teknik bercinta.

Mayoritas responden wanita mengaku bahwa setelah mendapatkan orgasme pertama, mereka dan pasangan segera mengganti teknik bercinta yang lain.

OMGYES menyarankan, para wanita yang merasa tak dapat merasakan orgasme lebih dari satu kali agar tak terlalu terbawa perasaan setelah mencapai klimaks pertama. 

"Tepat setelah orgasme, 53 persen wanita melakukan kembali gerakan sebelumnya. Akhirnya, hal tersebut menyebabkan kurang sensitif dan menjadi lebih lambat. Seterusnya, orgasme kedua dapat dibangun dengan memodifikasi teknik yang dilakukan saat mencapai orgasme pertama," ujar peneliti.

"Masukan dari banyak wanita, mereka seringkali merasa setelah orgasme pertama membuat tubuh seperti baru dan berbeda. Alhasil, terjadi seks yang canggung. Jadi ada baiknya untuk tak berkata jangan berhenti. Sebaliknya, teruskan untuk mengganti aksi dengan posisi yang lebih menyenangkan," urainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com