Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posisi Bercinta Tak Jamin Kepuasan Seksual Suami Istri

Kompas.com - 10/02/2016, 22:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Aksi bercinta dengan suami, tak melulu soal teknik dan posisi seksual. Sebab, ada hal lain yang bisa membuat sesi intimasi terasa lebih sensasional.

Menurut penelitian, ucapan "I Love You" atau "Aku Cinta Padamu", terbukti ampuh dalam mendorong sensasi bercinta menjadi lebih fantastis.

Penelitian yang dilakukan di Chapman University di Amerika Serikat, terhadap 39.000 pasangan yang menikah minimal tiga tahun. Rata-rata responden berusia 40 tahun untuk wanita dan 46 tahun untuk pria.

Hasil penelitian menunjukkan,  pasangan yang berkomunikasi dengan mesra saat melakukan hubungan seksual, akan lebih puas dalam berhubungan intim.

Hal tersebut diakui oleh 75 persen responden pria dan 74 persen responden wanita.

Komunikasi dalam hubungan seksual dapat berupa bentuk pujian terhadap pasangan di ranjang atau bertanya apa yang pasangan inginkan saat berhubungan intim.

Selain itu, komunikasi lewat telepon atau email di siang hari mengenai hubungan seksual juga berpotensi membuat hubungan seksual lebih menyenangkan. 

Kemudian, pasangan yang menertawakan sesuatu yang lucu saat berhubungan intim, ternyata dapat membuat seks menjadi lebih baik.

Hasil penelitian ini  juga mengungkapkan, bahwa hubungan seksual mencapai puncak intim di usia pernikahan satu tahun. 

Sebab, sebanyak 83 persen responden mengaku puas dengan hubungan seksualnya di tahun pertama.

Terakhir, lebih dari satu tahun menikah, para peneliti menemukan, kepuasan seksual terus menurun setengah sampai ke level paling rendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com