Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cantik-cantik Matanya Mirip Panda? Ini Cara Mengatasinya

Kompas.com - 11/02/2016, 11:02 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Shine


KOMPAS.com –
Lingkaran hitam di bawah mata atau lazim disebut dengan istilah mata panda, merupakan “pantangan besar” untuk wanita yang butuh terlihat cantik sepanjang hari.

Pasalnya, kehadiran lingkaran hitam di bawah mata, menyebabkan wajah tampak kusam, lelah, dan seperti orang yang tidak berbahagia.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mendapatkan solusi dengan pilihan riasan mata yang tepat.

Pilihan dan cara mengaplikasikan riasan mata memegang peranan penting dalam menyamarkan lingkaran hitam yang mengganggu tersebut.

Solusi sederhananya, menurut seorang penata rias profesional, Joana Schlip, Anda wajib memulaskan primer di sekitar mata.

“Pilihan primer berwarna kuning bisa digunakan untuk meredam warna gelap atau hitam di bawah mata Anda. Primer biasanya memiliki tekstur yang tipis, sehingga lebih mudah tersamarkan dengan warna kulit,” terang Schlip.

Hal penting yang harus Anda perhatikan adalah sebelum mengaplikasikan primer, Anda harus melapisi lingkaran hitam tersebut menggunakan alas bedak.

Namun, jika lingkaran hitam ini sangat gelap, maka Anda bisa menekankan concealer. Kemudian, lapisi dengan primer warna kuning di atasnya, baru dilapisi lagi dengan bedak dan make-up lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Shine
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com