Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2016, 17:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Melestarikan budaya dan memahami kebudayaan Indonesia adalah salah satu kewajiban dari seorang Puteri Indonesia.

Oleh karena itu, beberapa waktu lalu para finalis Putri Indonesia 2016 mempelajari cara bermain alat musik tradisional khas Jawa Barat, angklung. 

Dengan bantuan instruktur di Saung Angklung Udjo dari Jawa Barat, ke-39 finalis Puteri Indonesia tampak sangat bersemangat ketika memainkan angklung di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia (15/2/2016).

Lagu-lagu Indonesia seperti Bengawan Solo, Indonesia Pusaka, hingga Balonku dimainkan dengan lancar oleh para finalis Puteri Indonesia. 

Salah satu finalis Puteri Indonesia 2016, Aryani, dari Papua, mengatakan, "Senang sekali ini pengalaman pertama. Sebelumnya belum pernah megang angklung hanya melihat dari televisi. Rasanya excited," 

Agenda para finalis Puteri Indonesia memang cukup padat saat karantina berlangsung dari tanggal 12-19 Februari 2016.

Banyak pembekalan ilmu serta penilaian yang harus dilalui. Puncaknya tanggal 19 Februari 2016, akan terpilih tiga besar finalis yang paling unggul dari segi brain, beauty, dan behaviour pada malam final. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com