Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahkota Puteri Indonesia 2016 Alami Perubahan Gaya Rancang

Kompas.com - 16/02/2016, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Yayasan Puteri Indonesia mengumumkan bahwa nanti di ajang pemilihan Puteri Indonesia tahun ini, akan ada yang berbeda dari sebelumnya.

Perubahan yang dimaksud adalah penampilan mahkota finalis tiga besar Puteri Indonesia 2016.

Mahkota lama tak lagi akan dipakai oleh  Puteri Indonesia tahun 2016, mahkota yang dikenakan oleh Puteri Indonesia tahun 2012-2015, akan disimpan sebagai arsip Yayasan Puteri Indonesia. 

Sebagai gantinya, mahkota indah dengan tema kemegahan Borobudur akan disematkan di kepala Puteri Indonesia 2016 terpilih. 

Mahkota tersebut berhiaskan bebatuan warna merah pada mahkota yang melambangkan keberanian rakyat Indonesia dan lambang cinta negara. 

Perubahan juga terjadi pada mahkota Putri Indonesia Lingkungan serta Putri Indonesia Pariwisata selaku runner up satu dan dua juga akan diganti.

Mahkota Puteri Indonesia Lingkungan akan bersematkan bebatuan hijau yang melambangkan hijaunya hutan Indonesia. 

Sementara itu, mahkota Puteri Indonesia Lingkungan akan disematkan bebatuan warna biru yang merupakan lambang laut Indonesia. 

Ketiga mahkota tersebut akan disematkan pada finalis tiga besar Puteri Indonesia yang akan dipilih pada tanggal 19 Februari 2016 mendatang. Selama masa baktinya, mahkota dan selendang akan menjadi atribut wajib ketiga Puteri Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com