Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss International Gantikan Miss Universe di Malam Grand Final Puteri Indonesia

Kompas.com - 19/02/2016, 17:10 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Malam ini, Jumat (19/2/3016) akan diselenggarakan malam grand final pemilihan Puteri Indonesia. Jika biasanya Miss Universe hadir di malam penobatan Puteri Indonesia, tahun ini tidak demikian.

Yayasan Puteri Indonesia mengumumkan jika Miss Universe 2015 Pia Alonzo Wurtzbach, berhalangan hadir. Sebagai gantinya, Miss Internasional 2015 Edymar Martinez Blanco, dari Venezuela hadir di malam Grand Final Puteri Indonesia.

"Kita belum pernah mengundang Miss international. Ini kesempatan besar bagi kami intuk menunjukan penyelenggaraan Puteri Indonesia, menunjukan value Indonesia. Kita juga ingin memperkenalkan Miss Iternational kekayaan budaya dan produk lokal yang luar biasa. Supaya dia bisa menceritakan ke media media asing. Ini sebuah kesempatan yang luar biasa besar untuk Indonesia," ujar Putri K. Wardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia 

Lewat Miss Internasional, Putri juga ingin memberi gambaran jika Indonesia adalah negara yang aman dan kondisi ekonomi berpotensi untuk tumbuh, serta dari segi kebudayaan dapat menjadi magnet bagi turis mancanegara. 

Selama di Indonesia, Edymar nantinya akan mengikuti beragam agenda dari Yayasan Puteri Indonesia seperti kunjungan ke beberapa tempat dan pemotretan didukung sponsor dari kegiatan Putri Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com