Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berhijab, Kontestan dari Aceh Tetap Optimistis di Puteri Indonesia 2016

Kompas.com - 19/02/2016, 18:25 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggunakan hijab bukan berarti menghalangi langkah Khairunnisa, finalis Puteri Indonesia 2016 yang mewakili Provinsi Aceh.

Gadis yang akrab disapa Nisa ini terlihat cantik dan percaya diri dengan proses yang dijalaninya di karantina Puteri Indonesia 2016. 

Saat ditemui, Nisa terlihat cerdas memadupadankan kaos seragam finalis Puteri Indonesia 2016 dengan manset, blazer, dan kerudung warna khaki sehingga menyamarkan siluet tubuhnya. 

"Menurut saya apa yang saya pakai adalah identitas budaya saya. Kita tahu Indonesia itu beragam dari Papua sampai Aceh punya kekayaan budaya yang sangat beragam lain dari yang lain. Saya bangga dengan itu," ujar Nisa.

Kebanggan Nisa dengan identitas budayanya patut diacungi jempol. Bukan hal mudah menjadi satu-satunya wanita dari 39 kontestan finalis yang menggunakan hijab. 

Jalan Nisa masih panjang. Wanita yang kini tercatat sebagai mahasiswi Hubungan Internasional ini masih harus melewati penjurian untuk memenangkan tiket mewakili Indonesia ke Miss Universe di tahun 2016. 

Ajang Miss Universe sendiri selama 63 tahun penyelenggaraan belum pernah menampilkan wanita berhijab. Ini menjadi tantangan tersendiri. Siapkah Miss Universe lebih tepatnya warga dunia menerima wanita berhijab dalam ajang ratu sejagad?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com