Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Miss Universe Tak Hadir ke Final Puteri Indonesia

Kompas.com - 19/02/2016, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Miss Universe 2015 Pia Alonzo Wurtzbach berhalangan hadir ke ajang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2016. Sebagai gantinya, Yayasan Puteri Indonesia mendatangkan Miss International 2015 Edymar Martinez Blanco. 

Ketidakhadiran Wurtzbach sangat disayangkan lantaran Miss Universe setiap tahun selalu hadir untuk ikut serta dalam penobatan Puteri Indonesia. Menurut pihak Yayasan Puteri Indonesia, Wurtzbach berhalangan hadir di malam grand final Puteri Indonesia karena bentrok dengan jadwalnya di New York Fashion Week.

Lewat Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri, Wurtzbach menitipkan salamnya.

"Saya sebelumnya sudah berhubungan dengan Pia, dan Pia menyampaikan rasa maafnya. Ia ingin sekali cepat kembali ke Indonesia," ujar Anin di acara jumpa pers malam grand final Puteri Indonesia 2016 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Menurut Anin, Wurtzbach pernah berkunjung ke Indonesia, tepatnya ke Pulau Bali untuk melakukan shooting iklan.

"Pia merasa orang Indonesia sangat hangat dan ramah sampai katanya ia ingin menangis saat harus pulang dari Indonesia," tutur Anin.

Di samping itu, isu keamanan khususnya kasus bom Sarinah beberapa waktu lalu dikabarkan menjadi alasan mengapa Miss Univese memilih tak bertandang ke Indonesia.

"Saya harap keadaan tahun ini tak menghalangi penyelenggaran Puteri Indonesia," ujar Anin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com