Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tindakan Ekstrem Pelatih Olahraga Pribadi agar Klien Sukses Diet

Kompas.com - 24/02/2016, 20:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com 
— Dedikasi luar biasa ditunjukkan oleh Adonis (35), seorang pelatih hidup sehat dari Brookyln. 

Adonis rela melakukan hal ekstrem agar kliennya, Alissa Kane, wanita yang telah menderita obesitas sepanjang hidupnya, berhasil menurunkan berat badan.

Dalam memberikan program diet ketat, Adonis memilih menaikkan berat badannya hingga sama dengan Kane, lalu menurunkannya bersama-sama dengan latihan serta diet. Tujuannya agar Kane merasa tidak sendiri saat menjalani program diet.

Tak tanggung-tanggung, Adonis menaikkan berat badannya hingga 32 kilogram agar sama dengan Kane.

Selama tiga bulan, Adonis harus mengonsumsi 8.000 kalori per hari, dengan makan junk food untuk sarapan, makan malam, makanan ringan tinggi kalori, minum minuman manis, dan berhenti berolahraga.

Dokter sempat memperingati Adonis untuk berhenti atau dia dapat mengalami serangan jantung. Namun, Adonis tetap bertahan dengan metode penurunan berat badan bersama Kane.

"Bagaimana @alissabethkande menurunkan 27 kilogram dalam 4 bulan dan menikmati prosesnya pada waktu yang sama? Caranya mudah! Daripada bertanya apa tujuan fitnesnya, aku bertanya kepadanya, "Apa yang kau pikirkan dan apa tujuan hidupmu? Aku menjadi sahabatnya terlebih dahulu, kemudian baru menjadi pelatihnya," tulis Adonis di akun Instagram pribadi.

Langkah Adonis yang nekat menaikkan bobot tubuhnya hingga puluhan kilogram dilakukan karena dirinya pernah berada di posisi Kane. 

Dulu, saat usia Adonis sekitar 20 tahun, dia sempat mengelami depresi karena berat badan yang berlebihan. Dia ingin memotivasi Kane untuk menunjukkan mereka berdua dapat menjadi lebih bugar.

Kini, Adonis dan Kane melakukan diet tinggi protein dan lemak, menghindari karbohidrat, dan mengolah makanannya sendiri. Kemudian, setelah empat bulan, bobot tubuh keduanya telah turun 27 kilogram dan mereka kini masih terus menjalani diet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com