Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancang Busana Indonesia Ini Segera Pamerkan Busana Muslim ke Australia

Kompas.com - 25/02/2016, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Perancang busana modest wear (busana muslim), Restu Anggraini, siap memboyong puluhan karyanya dengan label ETU untuk diperkenalkan di Australia lewat ajang Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF). 

Keberangkatan desainer yang akrab disapa Etu ke Australia ini, merupakan hasil kerja kerasnya berlomba di The ANZ Australia-Indonesia Young Fashion Designer Award.

Etu berhasil keluar menjadi pemenang setelah mempresentasikan hasil rancangan serta proposal bisnis yang inovatif. 

"Kami memiliki visi untuk menjadikan ETU sebagai brand modest wear global yang mengedepankan inovasi melalui pemanfaatan teknologi dan material science. Karena di ETU kami percaya bahwa sustainable future can only be achieved by innovation," ujar Etu dalam acara jumpa pers persiapannya ke VAMFF di Locanda, Jakarta, Rabu (24/2/2015) kemarin.

Selama satu minggu, tepatnya dari tanggal 7-13 Maret 2016 mendatang, Etu akan memenuhi jadwal untuk memperkenalkan label busananya ke Australia, melakukan riset pasar, dan berupaya membangun ekosistem guna mendukung bisnis yang go global. 

"Ini bukan lagi bawa dua koper kemudian laku habis dijual dan pulang. Kita tak menargetkan value, untuk kunjungan pertama langsung jualan. Kita research market juga creating suatu produk global yang cocok dengan satu negara" ujar Rahmat Ramadan, ETU Business Development Head.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com