Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelukis Syal Louis Vuitton dari Indonesia Bertemu Presiden Jokowi

Kompas.com - 26/02/2016, 19:35 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Selalu mengharukan sekaligus membanggakan mendengar nama Indonesia mendunia karena karya seni dan industri kreatif yang potensial.

Eko Nugroho seorang pelukis Indonesia berhasil dilirik oleh rumah mode papan atas asal Paris, Louis Vuitton (LV), untuk bekerjasama merilis koleksi terbaru.

Salah satu karya lukisan Eko terpilih menjadi motif koleksi syal terbaru dari LV.

Prestasi membanggakan tersebut pun sampai di telinga presiden Joko Widodo, yang kemudian mengajak Eko untuk bertemu dan berbincang-bincang.

"Saya dikontak langsung dari Kesekretariatan Negara dan bersama tujuh orang lainnya yang terdiri dari fashion designer, retailer, investor asing, fashion event dan media untuk bertemu langsung dengan Bapak Presiden Jokowi," cerita Eko.

Lalu, Eko kembali dihubungi lewat SMS untuk kembali bertemu dengan Presiden Jokowi, untuk berdiskusi terkait permasalahan sekaligus peluang para seniman Indonesia.

"Ini merupakan langkah bijaksana pemimpin bangsa yang mau mendengar segala peluang dan masalah dari pelaku seni. Sebab, tidak semua Presiden membuka dialog dengan para pelaku kreatif di dunia seni, fashion, dan bidang-bidang disiplin ilmu lainnya," ungkap seniman asal Yogyakarta tersebut.

Eko optimis dengan adanya pertemuan langsung dengan presiden itu, dapat menjadi pertimbangan pemerintah perihal kebijakan membenahi dan melengkapi kebutuhan rakyat Indonesia.

"Saya bangga bisa bertemu dan berdialog dengan Bapak Presiden," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com