Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/02/2016, 08:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Warga Jakarta tak perlu repot untuk menyelenggarakan pernikahan eksotis bertema pantai hingga harus menyebrangi pulau nun jauh dari ibukota. 

Pasalnya, ada alternatif lebih dekat untuk menyelenggarakan pesta pernikahan di pesisir cantik daerah barat Pulau Jawa, yakni di Tanjung Lesung, Banten. 

Tanjung Lesung berjarak 4,5 sampai enam jam dari Jakarta. Daerah ini menawarkan keindahan dengan akomodasi yang sangat memadai untuk pesta pernikahan. Rumputan hijau yang menghadap langsung ke laut biru dapat menjadi pemandangan tak terlupakan pada hari berbahagia pasangan yang baru menikah.

Widiasmanto, selaku General Manager dari Tanjung Lesung Beach Hotel & Villa mengatakan, "Di sini sangat cocok untuk private party, ada venue untuk wedding, prewedding, dan honeymoon. Bisa menampung hingga lima ratus orang," ujar Widi ditemui di sela acara penanaman tanaman Bakau, 'One Million Trees' di Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (27/2/2016).

Untuk biaya pernikahan, Widiasmanto menyebutkan angka Rp 1 juta hingga Rp 2 juta untuk per kepala.

Harga tersebut mencakup semuanya seperti akomodasi, konsumsi, dan paket rekreasi. Selain itu, ada pula paket bulan madu selama tiga hari dua malam dengan harga paket Rp 5 juta sudah mencakup seluruhnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com