Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heidi Klum dan Jajaran Aktris Busana Terburuk di Oscars 2016

Kompas.com - 29/02/2016, 11:43 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Tahun ini jajaran selebriti yang didaulat berbusana terburuk pada ajang karpet merah 88th Academy Awards cukup membuat terkejut.

Pasalnya, beberapa selebriti langganan busana terbaik justru masuk dalam golongan berbusana terburuk. 

Berikut adalah selebriti berbusana terburuk di Oscars 2016:

1. Heidi Klum
Heidi Klum mengejutkan semua orang ketika hadir mengenakan gaun dengan bahan tulle bewarna ungu gradasi. Siluet gaun yang aneh, aksen cut out pada bagian dada, hiasan bunga, dan lengan gaun yang setengah panjang membuat supermodel dunia ini kehilangan pesona.

2. Kate Winslet
Winslet yang biasanya tak pernah luput sebagai aktris berbusana terbaik kali ini justru harus terseret dalam daftar busana terburuk. 

Aktris asal Inggris ini mengenakan gaun strapless dengan bahan mengilap layaknya tinta pena. Model gaun Winslet dianggap terlalu sederhana untuk acara sekelas Oscar.

3. Amy Poehler
Gaun hitam Poehler nampak seperti kanvas sulaman. Terlalu banyak aksen sulam bordir dengan ukuran jumbo. Alhasil, gaun tesebut terkesan berat untuk dikenakan dan sepertinya lebih cocok dijadikan hiasan dekorasi ruangan ketimbang gaun.

4. Sandy Powell
Jika maksud Powell  ingin tampil layaknya almarhum David Bowie mungkin dia berhasil, tetapi gaya tersebut sangat tak cocok untuk ajang seperti Oscars. Setelan bermotif berat, celana cutbray, kalung chocker dan rambut merah Powell sungguh tak nyaman untuk dipandang.

5. Alicia Vikander
Busana aktris yang satu ini justru menuai perdebatan di media internasional. Ada media yang menggolongkan jika busana ala Belle dari film kartun Beauty and The Beast yang dikenakan Vikander sebagai busana terbaik di Oscars 2016.

Namun, ada pula yang menggolongkannya sebagai busana golongan buruk. Bagaimana tanggapan Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com