Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Kenali 4 Jenis Produk Pelembab Kulit untuk Si Kulit Kering

Kompas.com - 01/03/2016, 11:37 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Selain udara dan kebiasaan buruk, penyebab lain kulit menjadi kering adalah faktor genetik.

Kulit yang kering, otomatis mengganggu penampilan Anda, terutama di bagian wajah.

Sejumlah kosmetik yang Anda pulaskan akan berakhir sia-sia karena kulit yang kering tidak menjadikan penampilan maksimal.

Salah satu solusi untuk mengatasinya adalah rajin mengaplikasikan pelembab.

Nah, sebelum terburu-buru membeli produk kecantikan yang telah beredar di pasaran, sebaiknya kenali dulu beberapa jenis pelembab kulit berikut ini:

Face Mist
Produk ini merupakan penyegar kulit wajah yang berbasis air, vitamin, dan aroma. Sebenarnya, produk ini kurang efektif untuk memberikan kelembaban yang dibutuhkan kulit Anda.

Namun, face mist bisa menjadi jalan keluar instan untuk menghadirkan efek kilau pada wajah dan menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari.

Produk ini sangat bermanfaat untuk Anda yang sering melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang.

Serum
Anda yang khawatir dengan penuaan dini karena melihat garis-garis halus di ujung mata, bibir, dan area dahi, sangat disarankan untuk rajin mengaplikasikan serum.

“Sebuah serum adalah produk ringan yang mudah menyerap sehingga nutrisi yang diperlukan kulit tetap terjaga. Produk ini seperti sebuah motor dengan kandungan vitamin yang aktif,” terang Marina Peredo, M.D., seorang dermatologist.

Peredo juga mengatakan bahwa serum merupakan pelembab kulit yang penting dan prioritas untuk menjaga kulit tetap cantik dan lembut.

Krim malam
Umumnya, krim malam memiliki kandungan yang lebih berat dan teksturnya lebih berat. Hasil akhir setelah memulaskan krim malam adalah wajah lebih berminyak.

Namun, itu bukan masalah. Sebab, Anda pastinya tidak akan beraktivitas ke luar rumah setelah mengaplikasikan krim malam.

Rajin memulaskan krim malam adalah solusi terbaik untuk wanita yang telah memasuki usia 30-an. Pasalnya, krim malam mengandung sejumlah formula untuk pencegahan penuaan dini.

Ointment
Pelembab ini biasanya mengandung petroleum. Jadi, produk ini memiliki kandungan pelembab paling tinggi dan dapat meredam kondisi kulit kering secara periodic.

“Apabila kulit Anda kering dan Anda sudah berumur, oinments merupakan produk paling tepat untuk Anda,” saran Peredo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com