Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Siapkan Rp 9 Juta untuk Otot Kekar dan Kencang

Kompas.com - 01/03/2016, 21:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Dua tahun lalu, Josh Lenartowicz (32) mantap berkomitmen untuk menjadi binaragawan dan mulai serius membentuk otot tubuhnya.

Pria asal Melbourne, Australia, ini menghabiskan waktu sekitar empat hingga delapan jam perhari untuk membentuk tubuhnya.

Namun, hal yang paling mengejutkan adalah porsi makan Lenartowicz. Demi mengontrol bobot tubuhnya yang telah mencapai 125 kilogram, Lenartowicz harus makan enam hingga sepuluh kali sehari dengan porsi besar.

"Seperti kamu memberi makan enam atau tujuh orang. Makanannya cukup besar hingga kadang memerlukan 30 menit untuk menghabiskan," ujar Lenartowicz.

Dengan porsi makan yang luar biasa besar, tak heran dalam seminggu Lenartowicz memerlukan biaya 500 poundsterling atau Rp 9 juta. Artinya dalam sebulan untuk makan sendiri Lenartowicz menghabiskan biaya lebih dari Rp 35 juta.

Usaha Lenartowicz tak sia-sia, dia pun memenangkan kontes binaragawan di Italia dan California dengan gelar Mr Olympia. 

Namun demikian, Lenartowicz dituduh banyak orang mengonsumsi obat-obatan untuk membantu membentuk tubuhnya.

Tak ingin memanaskan keadaan. Lenartowicz menyikapinya dengan tenang. 

"Aku tak pernah curang dalam hidupku. Ini hampir mirip bentuk pelecehan. Jika orang mengatakan hal itu tentang Michael Jordan atau Tiger Wood, itu berarti mereka tak menghormati karena meragukan kerja kerasnya. Tubuhku tak menggunakan cairan ajaib. Ini memerlukan waktu bertahun-tahun," balasnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com