Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Belahan Jiwa Tidak Akan Selalu bersama Anda?

Kompas.com - 02/03/2016, 10:33 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber She Knows


KOMPAS.com —
Ya, sebagian orang di dunia ini cukup beruntung untuk menikah dan membangun rumah tangga dengan belahan jiwa mereka. Namun, sebagian lainnya masih mencari sang belahan jiwa.

Belahan jiwa, banyak orang menginginkannya dan berpikir setiap orang membutuhkannya. Namun, tahukah Anda, selama ini, bisa jadi, Anda mendefinisikan belahan jiwa dengan cara yang salah.

Sebab, menurut Jason Wachob, pemilik mindbodygreen.com dan penulis Welth: How I Learned to Build a Life, Not a Resume, mengatakan bahwa terdapat tiga tipe belahan jiwa.

Belahan jiwa pertama dalam hidup Anda

Dia adalah orang yang membantu Anda berkembang sebagai pribadi yang dewasa. Orang tersebut yang membuat Anda gila dan jatuh cinta dalam satu waktu.

Tipe belahan jiwa ini bukan seseorang yang akan mendampingi Anda pada masa depan. Sebab, kehadirannya memang untuk mendewasakan Anda sebagai seseorang yang baik.

Tipe belahan jiwa yang sulit dilupakan

Belahan jiwa kedua dalam hidup Anda adalah seseorang yang membuat Anda sebagai wanita paling cantik dan terbaik di dunia.

Dia adalah pria yang ibaratnya ketika memberikan teori satu ditambah satu sama dengan tiga pun, Anda akan percaya!

Dia begitu romantis, begitu manis, seakan dunia selalu penuh cinta dan terlihat positif.  

Belahan jiwa yang tak pernah bersama

Belahan jiwa tipe ketiga adalah yang tidak Anda sadari. Sebab, sifatnya platonik atau tidak bergerak sama sekali.

Biasanya belahan jiwa yang tidak Anda sadari ini adalah teman lama yang dulu pernah dekat, tetapi seiring waktu tak lagi pernah bertemu. Teman lama ini sempat ada dalam pikiran Anda, tetapi bersamaan dengan pendewasaan diri, Anda begitu saja lupa.


Menurut Wachob, semua orang biasanya memiliki belahan jiwa tipe pertama, dan semakin banyak yang bertemu belahan jiwa tipe platonik.

Tipe belahan jiwa kedua adalah yang paling banyak dicari dan selalu dinanti banyak wanita.

Sang belahan jiwa kedua tersebut mungkin tak akan melengkapi hidup Anda. Namun, ketika hidup Anda lengkap, maka peluang bertemu dengannya sangat tinggi dan dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com